Selasa, 03 April 2012

SEKILAS TENTANG HMI KOMISARIAT TEKNIK UNDIP



             HMI  Komisariat Teknik Undip adalah salah satu organisasi ekstra kampus yang ada di lingkungan Kampus Universitas Diponegoro. Dan merupakan bangian dari Organisasi mahasiswa tertua di Indonesia yang berdiri Tahun 1947, dan telah lama ada dan eksis di Universitas Diponegoro. HMI ini memiliki sejarah yang panjang dan turut berperan dalam gerakan mahasiswa di UNDIP. HMI Komisariat  Teknik UNDIP ini telah banyak menghasilkan dan mencetak kader yang berkualitas dan professional yang duduk di Lembaga pemerintahan maupun diluar pemerintahan dan banyak juga yang berkecimpung didunia Enterpreneur. Budaya yang menjadi ciri khas di Komisariat selalu nampak dengan kajian-kajian yang ada didalamnya dan selalu mencari kebenaran-kebenaran yang mendasari perjuanganya. Dinamika yang berkembang di komisariat selalu menunjukan pertarungan ide untuk mengembangkan kreativitas dan sebagai sarana penyaluran minat dan bakatnya.


            Kader-kader HMI selalu menjadikan komisariat sebagai kampus kedua setelah kampus sebenarnya dikelas tempat mereka kuliah formal. Komisariat selalu diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti diskusi dan kajian-kajian, baik itu kajian tentang ke Islaman, KeIndonesiaan maupun tentang masalah global dan tentang perkembangan dunia Internasional. Menjalankan program kegiatan tidak hanya dilakukan begitu saja, namun dilakukan dengan penuh perjuangan yang sadar akan esensi dan eksistensinya untuk mengabdi pada Bangsa dan Negara khususnya di Lingkungan Fakultas Teknik. 

            Komisariat HMI Teknik Undip ini beralamat di Jalan Sumurboto Barat 2 No.14B, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah. Terletak sangat strategis didaerah kos-kosan Sumurboto yang damai, sejuk dan sedikit sepi dari keramaian lalu lintas kendaraan karena cukup jauh dari jalan Prof. Soedarto. Mungkin hal ini yang membuat anak-anak yang tinggal di Komisariat merasa tenang dan nyaman untuk belajar. 

0 komentar:

Posting Komentar